reviewmakananbekusehat reviewmakananbekusehat Makanan Sehat untuk ibu yang menyusui ~ Makanan Beku Sehat | Review Macam Makanan Beku Sehat|Makanan Sehat Makanan Sehat untuk ibu yang menyusui | Makanan Beku Sehat | Review Macam Makanan Beku Sehat|Makanan Sehat Makanan Sehat untuk ibu yang menyusui | Makanan Beku Sehat | Review Macam Makanan Beku Sehat|Makanan Sehat

Senin, 04 Agustus 2014

Makanan Sehat untuk ibu yang menyusui

 Makanan Sehat untuk Ibu yang Menyusui itu seperti apa saja ya? Seberapa pentingkah air susu ibu (ASI) untuk sang bayi? ASI adalah makanan yang sehat untuk sang bayi karena akan berdampak sangat baik untuk kecerdasan anak dalam hal ini perkembangan otaknya dan bayi yang mendapatkan asupan ASI jadi sangat jarang terkena alergi. Itulah pentingnya ASI sebagai makanan sehat untuk sang bayi. Lalu bagaimana untuk sang ibu yang menyusui? Perlukan memperhatikan makananan yang sehat? Dan mengapa para wanita setelah melahirkan memutuskan untuk meberikan ASInya kepada sang bayi? Karena dalam beberapa kasus hal ini dapat mengurahi resiko terkena kanker payudara dan juga meminimalisir terkena depresi  postpartum  dibandingkan dengan ibu-ibu yang setelah melahirkan tidak memberikan ASInya.
Makanan sehat apa saja yang dibutuhkan oleh para ibu yang menyusui?



1.  Sayuran dan buah-buahan
Banyak macam sayuran dan buah-buahan yang termaksud dalam makanan sehat untuk sang ibu yang menyusui contoh : bayam, kacang ijo wortel, ubi jalar dan tomat dan lain-lain

2    Air putih
Ibu yang menyusui akan banyak kekurangan cairan hal ini jangan sampai terjadi pada ibu menyusui, apa tanda-tandanya ibu menyusui kekurangan cairan? Coba lihat urinnya bila berwarna kuning atau keruh berarti sang ibu kekurangan cairan, coba minum air putih minimal 8 gelas sehari.

3.  Vitamin
Sebaiknya dalam satu bulan pertama melahirkan ibu menyusui mengkonsumsi vitamin prenatal, setelah itu baru beralih ke multivitamin biasa.

Setelah melahirkan pasti para ibu-ibu akan kecewa dengan bentuk tubuhnya yang sudah tidak seperti sebelum hamil dan mereka berencana akan melakukan diet perlu diperhatikan bahwa dalam masa menyusui para ibu-ibu ini membutuhkan asupan kalori sebagai bahan untuk energy menyusui ataupun energi untuk merawat sang bayi. Lakukanlah diet secara bertahap dan tetap memperhatikan makanan sehat untuk sang ibu menyusui ataupun sang bayi.
Perlu diingat menurut para ahli bahwa dengan diet yang terlalu ketat menyebabkan penurunan berat badan terlalu cepat hal ini juga sama saja melepaskan racun didalam tubuh para ibu-ibu menyusui yang melakukan diet sebelum waktunya dan hal ini akan berefek pada ASI yang akan dikonsumi secara taklangsung oleh sang bayi.
Jadi sebagai ibu yang menyusui tidak perlu khawatir, untuk mengembalikan bentuk tubuh yang dulu cukup mengkonsumsi makanan sehat dan lakukan senam ringan saja.





Tidak ada komentar:

Poskan Komentar